Sabtu, 09 Oktober 2010

Bali Beach Guide

Mungkin bagi Anda para traveler sudah tidak asing lagi dengan salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia yang sudah mendapatkan pengakuan oleh dunia internasional, yaitu Pulau Bali. Pulau Bali yang seakan tidak habis menyimpan pesona di seluruh penujurunya, terkenal dengan pesona alam berupa pantai-pantainya yang indah. Kali ini saya akan memberikan sebuah Bali Beach Guide, yang akan membahas khusus mengenai pantai-pantai di Bali.

1. Pantai Kuta
Sengaja saya tempatkan Pantai Kuta di urutan pertama dalam Bali Beach Guide ini. Siapa yang akan melewatkan Pantai Kuta bila pergi ke Pulau Bali? Pantai yang menjadi daya tarik utama di pulau ini terkenal dengan pasirnya yang kecoklatan dan ombaknya yang sedang-tidak terlalu besar, serta lengkapnya fasilitas yang terletak di kawasan belakang pantai, yaitu Jl. Legian. Hal ini membuat akses terhadap berbagai fasilitas seperti penginapan, toko suvenir dan mini market menjadi sangat mudah. 


2. Pantai Pecatu (Dreamland)
Jika kita mendengar Pantai Pecatu, mungkin akan sedikit kurang familiar di telinga. Namun jika Anda mendengar nama "Dreamland" pasti Anda akan langsung membayangkan sebuah pantai indah di kawasan Bali. Pantai Pecatu adalah Pantai Dreamland. Pantai yang hanya berjarak 15 menit dari Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ini menjadi salah satu primadona bagi para peselancar. Ombak yang cenderung besar dan tinggi, khususnya pada bulan-bulan tertentu (Agustus, misalnya) menjadi salah satu pesona pantai ini. Hal ini ditambah dengan dibangunnya berbagai resort dan club sehingga menjadikan pantai ini pesaing kuat Pantai Kuta. 

3. Pantai Padang-Padang
Apabila Anda ingin mencari sebuah pantai yang agak tenang untuk berjemur namun masih dapat bermain air dengan ombak-ombaknya, Anda sebaiknya berkunjung ke Pantai Padang-Padang. Pantai Padang-Padang yang terletak agak tersembunyi ini merupakan salah satu pantai yang mulai diserbu oleh para wisatawan. Keadaan air di Pantai Padang-Padang bergantung pada waktu kunjungan Anda. Jika Anda berkunjung pada awal bulan, keadaan air akan sedikit lebih tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar. Namun apabila Anda datang mendekati pertengahan hingga akhir bulan, ombak disini akan relatif besar. Tidak heran jika sering diadakan kompetisi berselancar pada akhir bulan. Pantai ini juga pernah dikunjungi Julia Roberts dalam rangka shooting filmnya, Eat, Pray, Love. 

4. Pantai Lovina
 Kesan pertama jika Anda mendatangi Pantai Lovina mungkin adalah bertanya-tanya mengapa pantai ini berbeda dengan pantai di Bali pada umumnya. Pantai Lovina yang dikelilingi oleh pasir hitam yang kasar, laut yang agak berkarang, dan hampir tidak ada ombak. Memang Pantai Lovina bukanlah sebuah pantai yang ditujukan untuk rekreasi seperti berenang, berselancar atau bermain air. Pantai Lovina mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu pantai ini adalah surga bagi para lumba-lumba. Namun, untuk menyaksikan lumba-lumba ini, harus dengan sedikit keberuntungan dan usaha. Lumba-lumba biasanya muncul pada pagi hari dan Pantai Lovina yang terletak di ujung utara Pulau Bali ini butuh waktu tempuh sekitar 3 jam dari Pantai Kuta / Denpasar. Jadi Anda harus berangkat pagi sekali.

5. Pantai Sanur
Pantai Sanur seolah-olah mengatakan, jika Anda ingin ketenangan dan bersantai, datanglah kemari! Pantai yang terletak di wilayah kota ini sangatlah ideal untuk sekedar bersantai dan...tidur. Hal ini dikarenakan keadaan pantai yang tidak terlalu panas dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali lainnya, juga karena angin yang berhembus.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar